Senin, 10 September 2012

AMIGOS (Part 1)

Di SMA Fajar Harapan, ada lima anak manusia yang tengah sama-sama berusaha mencari arti sahabat. Mereka bertemu, berkumpul, dan menyatu dari berbagai perbedaan. Dan mencoba meleburnya menjadi satu hal, yaitu SAHABAT SELAMANYA.
Mungkin mereka tidak tahu bahwa keadaan tengah mempermainkan mereka. Berusaha menelusup di celah-celah mereka. Dan tanpa mereka sadari telah menjadi bom waktu yang siap meledak dan menghancurkan persahabatan mereka.

Tentang Galang
Cowok satu-satunya diantara mereka. Pintar, gadget freak, terkenal, dan juga ganteng. Sifat buruknya adalah pemberi harapan palsu. Dari sejak kelas 1 SMA sudah banyak cewek yang merasa ke-GR-an karena ulahnya. Galang juga keras kepala dan tidak pernah mau mengalah. Dia sangat sering berdebat panjang dengan Ara -anggota club debate di sekolah- hanya karena masalah sepele. Bahkan dia juga suka beradu argumen dengan Widy di kelas soal pelajaran. Moodbooster Galang cuma satu, CINTA! Dia bisa berubah badmood seharian jika sudah uring-uringan soal cintanya. Apalagi menyangkut soal Yuna, cewek yang telah disukainya sejak kelas 1 SMA, dan akhirnya dipacarinya 6 bulan belakangan ini.

Tentang Arabella
Ara bisa dibilang humas mereka. Orang yang selalu mengumpulkan mereka jika ingin ketemuan dan jalan. Ara juga orang yang paling up-to-date dibanding yang lainnya. Gadget freak juga seperti Galang. Penggila nasi goreng dan kentang. Dan juga die hard fans dengan John Vesely! Motto hidup Ara satu, "go with the flow". Ara juga orang yang paling peka dan care, itu sebabnya dia selalu menjadi orang pertama yang tahu jika salah satu diantara mereka tengah ada masalah. Satu hal yang tidak pernah dilupakan Ara adalah Ipod-nya. Didalamnya tersimpan ribuan lagu berlirik bahasa inggris. Bukannya bermaksud membenci lagu-lagu Indonesia. Tapi baginya Lirik berbahasa inggris akan jauh lebih bermakna dalam jika dibandingkan dengan lagu-lagu indonesia yang menurutnya lebay.

Tentang Mila
Mila yang paling imut diantara semuanya. Selain didukung wajahnya yang memang polos, tingkahnya pun juga terkadang seperti anak kecil, yang akan membuat cowok-cowok yang melihatnya akan gregetan dan jatuh hati. Mungkin sudah puluhan cowok yang berusaha mendekati Mila. Tapi selalu dianggap angin lalu oleh Mila. Karena Mila memiliki satu pujaan rahasia yang selalu dikaguminya sejak lima tahun yang lalu, yaitu Mas Angga -tetangganya sendiri-. Begitu juga sebaliknya, Mas Angga juga telah menaruh hati kepada Mila. Namun, karena kondisi keluarga mereka yang sama-sama saling tidak mendukung kedekatan mereka. Maka perasaan mereka pun mereka pendam masing-masing. Dan menemui Mila mungkin agak sulit, karena Mila si juara umum sekolah ini memiliki kegiatan yang seabrek, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Salah satu hal yang jugs membuat cowok-cowok mudah kepincut olehnya adalah Mila memiliki suara dan permainan piano yang bagus. Sahabat-sahabatnya sendiri pun mengakui hal itu.

Tentang Lizzie
Awalnya mungkin Lizzie memang berpenampilan yang paling tomboy diantara yang lainnya. Bahkan jauh lebih macho ketimbang Galang. Namun, seiring perjalanan waktu, Lizzie pun berubah menjadi lebih feminine. Perubahan ini awalnya disebabkan oleh Galang, karena sebenarnya diam-diam Lizzie sudah lama naksir Galang. Namun, semakin akrabnya hubungan persahabatan diantara mereka pun, maka akhirnya Lizzie mengubur perasaan suka dan mengubahnya menjadi perasaan sayang terhadap sahabat. FYI! aja sih, dibalik penampilan urakannya Lizzie dulu, ada satu cowok yang udah naksir Lizzie dari kelas 1 SMA. Namanya Rama, dia salah satu teman futsal Galang. Namun, karena dulunya Lizzie menyukai Galang, maka jadilah cinta Rama hanya bertepuk sebelah tangan. Meskipun Lizzie tomboy, tapi dia adalah pecinta semua drama-drama korea. Hal inilah yang membuat Lizzie dan Ara suka tidak nyambung, karena Ara sama sekali tidak menyukai korea. Begitu juga sebaliknya, Lizzie juga tidak mengerti tentang dunia hollywood. Apalagi Lizzie juga sangat benci bahasa inggris. Dan perbedaan Lizzie dan Rara adalah Lizzie kurang menyukai jalan-jalan, apalagi ke tempat-tempat yang ramai.

Tentang Widy
Mungkin Widy adalah yang paling punya banyak gebetan diantara mereka dan memiliki sifat yang sangat blak-blakan. Semua hal-hal kecil yang ada di otaknya akan diutarakannya. Mungkin untuk yang baru pertama kali mengenal Widy, maka akan menganggap Widy adalah si pengkritik tajam. Padahal dia anak yang baik dan paling supel diantara yang lain. Widy juga penyuka gossip, diantara mereka berlima, dia yang paling tau gosip yang tengah beredar di sekolah. Selain itu perlengkapan make up yang selalu dibawa Widy adalah yang paling lengkap diantara yang lain. Dan meskipun Widy memiliki banyak kenalan cowok. Namun, dia hanya memiliki satu orang pacar, yaitu Mas Deny. Sudah 2 tahun ini mereka berpacaran. Mas Deny bisa dibilang adalah tipe pacar ideal, orangnya baik, ramah, pintar, cakep, dan juga setia. Itu sebabnya Widy sulit sekali melepaskan Mas Deny. Namun, dibalik itu semua, Widy adalah yang paling jago masak diantara yang lain. Semuanya akan dengan senang hati membiarkan Widy yang memasak jika mereka tengah ngumpul. Lalu jika Ara adalah penggemar Hollywood, dan Lizzie penggemar Korea, maka Widy adalah penggemar Bollywood. Mungkin tidak banyak yang tahu kalau dia ini adalah salah satu fans beratnya Shahrukh Khan.

***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar